Home » Asam Urat, Daun sirsak multi khasiat » Manfaat daun sirsak untuk asam urat

Manfaat daun sirsak untuk asam urat

 

manfaat daun sirsak untuk asam urat

Manfaat daun sirsak untuk asam urat merupakan kabar gembira bagi Anda penderita asam urat yang sudah mencoba berbagai obat yang tidak kunjung sembuh atau mengalami kesembuhan.

Manfaat dun sirsak untuk asam urat
Daun sirsak memiliki kandungan beberapa senyawa untuk pengobatan asam urat. Beberapa senyawa yang terdapat dalam daun sirsak itu adalah tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine.

Daun sirsak juga memiliki kadar potasium atau kalsium yang cukup tinggi, yaitu 278mg/100g, tapi kadar sodium atau natriumnya tergolong rendah yaitu 14mg/100g sehingga sangat tepat diminum untuk meredakan asam urat.

Daun Sirsak juga memiliki efek diuretic (peluruh kencing) yang sangat membantu memudahkan sekresi asam urat melalui urin.

Daun sirsak memiliki sifat anti-inflamasi (menekan peradangan) yang bisa mengurangi rasa nyeri akibat terbentuknya kristal-krustal asam urat.

Cara membuat ramuan manfaatkan daun sirsak untuk asam urat
Ramuan Pertama:
Ambil daun sirsak  7 hingga 10 lembar. Rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya tersisa kira-kira satu gelas. Minum air rebusan daun sirsak tersebut dan minum 2 kali sehari.

Ramuan kedua :
Sebagai obat luar, caranya sangat mudah yaitu cukup mengambil beberapa helai daun sirsak, cuci dan tunbuk sampai halus dan balutkan pada bagian yang terkena asam urat.

Ramuan ketiga :
Caranya dengan memetik 7-10 helai daun sirsak dan tambahkan dengan akar Sidaguri. Rebus dengan 2 gelas air, kemudian diminum 2 kali sehari.

Pengobatan asam urat dengan cara diatas, akan semakin efektif jika anda mengurangi asupan makanan yang mengandung zat pemicu asam urat seperti:

1. Kontrol Asupan Purin: sebaiknya lakukan diet untuk mengurangi purin didalam tubuh, usahakan tingkap purin pada oarang yang mengalami asam urat berkisar antara 100-150 mg per hari ( diet normal antara 600-1000 mg/hari)

2. Asupan Kalori : Jaga kebutuhan kalori pada batas normal, jangan terlalu gemuk dan jangan terlalu kurus. Jika kekurangan kalori juga berdampak pada peningkatan kadar asam urat.

3.Kontrol Karbohidarat : Asupan karbohidrat yang kompleks setiap harinya tidak boleh kurang dari 100 grm perhari.Karbohidrat sederhana seperti jenis frukstosa seperti gula, permen, harum manis dan sirup harus dihindari karena kadar fruktosa akan meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

4. Rendah Protein : Hindari protein hewani terutama jeroan / organ hewan yang sudah dimasak. Asupan protein yang baik untuk penderita asam urat berkisar antara 50-70 g/hari. Protein yang disarankan adalah susu, keju, telur.

5. Rendah Lemak : lemah dapat menghalangi ekskresi asam urat dalam urin. Gorengan, santan dan margarin harus dihindari. Kosumsi lemak sebaiknya 15% dari total kalori.

6. Hindari Alkohol : Alkohol bisa meningkatkan asam laktat plasma. Asam laktat menghambat pengeluaran asam urat pada urine.

7. Tinggi Cairan : Minum minimal 2,5 liter sehari atau 10 gelas akan sangat membantu mempercepat penyembuhan asam urat, sumber cairan yang lainya bisa nada dapatkan dari buah-buahan.

Akan semakin terasa efeknya bagi penyembuhan penyakit asam urat Anda bila dipadukan dengan konsumsi daun sirsak dan menjaga asupan yang menjadi pantangan. Anda juga bisa menggunakan kapsul daun sirsak yang lebih praktis sebagai manfaat daun sirsak untuk asam urat.

   

Untuk info & pemesanan Kapsul Minyak Daun Sirsak hubungi :

085-8855-60930 / 081-8080-78890 / PIN BB : 3236CC4E